/////
Owner’s Diary.

PERSAHABATAN ADALAH SEBUAH ARTI PENTING, kenapa karena dengannya kita bisa saling merasakah keluh kesah sesama. namun itu harus dilandaskan oleh saling pengertian satu sama lain. kalau hal ini dinodai oleh gejolak emosi, tentu persahabatan hanyalah sebuah jalan panjang yang berakhir buntu.

Dus begutu juga semua ada aturannya. ada wilayah privasi tersendiri yang tak boleh dikutak-katik walaupun oleh sahabatnya itu. kecuali jika seorang menginginkannya.

sekarang, persahabatan gw terpecah menjadi berarah-arah. tak bisa dipungkiri bahwa gejolah emosi dan ego masa muda yang mencederainya. namun esok semua akan baik-baik saja.

sejauh pengharapan akan kebersamaan yang diinginkan untuk kembali terjalin dari segala pihak.

semoga…

*

Penulis senang karena situs ini sudah di posting berbagai macam tulisan, yah lumayanlah walaupun belum banyak muatan informasi atau istilahnya belum bertenaga hehe…
Bagusnya menulis adalah kegemaran tersendiri bagi saya. Sejak duduk di bangku SMP, saya sudah gemar membaca berbagai macam bacaan, terutama cerita misteri karangan ghoosebumps R.L Stine. Berangkat dari situ ada sedikit motivasi untuk membuat sendiri sebuah cerita ala-kadarnya, ya tentunya tentang misteri.
Buku pertama saya kalau nggak salah berjudul Baby Sitter deh, karangan R.L Stine.
Pada suatu ketika ayah saya mendapati buku itu tergeletak di atas meja belajar saya, dan membuka serta melihat-lihat buku itu, waktu itu saya sedang main ke luar.
Besoknya ibu saya cerita ke saya bahwa kemarin ayah melihat buku saya itu, karena memang ayah saya nggak suka baca apapun kcuali koran dia bilang begini ke ibuku, “Si bewa buku bacaannya serem banget, awal2nya udah kasus pembunuhan.”
Memang sih di bab awal paragraf awal pada buku itu si penulis seperti langsung klimaks, tiba-tiba ada adegan pembunuhan gitu.
Yaudah saya bilang saja ke ibu saya, bahwa saya senang banget sama cerita misteri…

Saai ini salah satu buku yang seneng saya baca adalah tentang anak-anak muda yang sukses memulai usaha ari garasi, seperti bill gates, steve jobs dll…
Ini dia bukunya:


Anak Muda Memulai Usaha Dari Garasi.

<<<>>>
Hambatan Perpepsi Saat Memulai Usaha :

1. Merasa Sudah Terlalu Tua atau Merasa Terlalu Muda
2. Tidak Berbakat
3. Tidak Punya Modal uang

Setiap hari seorang manusia melakukan self-talk (berbicara dengan diri sendiri) sebanyak 55.000 s/d 60.000 kali.
Sayangnya 77% statement yang diucapkan bersifat negatif dan melemahkan diri kita Deepak Chopra.

“Saya kurang sukses”
“Saya sudah terlambat untuk berubah dan menjadi orang sukses”
“Saya sudah terlalu tua untuk sekolah lagi”
“Saya bodoh”
“Saya tidak berbakat bisnis”
Kata siapa ??? …

Siapa bilang ?

Terlalu Tua ?
Ingat lah, Kolonel Sander pendiri KFC memulai bisnis pada umur 70 tahun

Tidak Berbakat ?

Ingat lah, Brian si kaki satu memulai bisnis karena kepepet dan tidak bisa mencari kerja

Tidak Punya Modal ?

Ingat lah, Onasis memulai bisnis kapal angkut dengan OPM Other People Money

Untuk Memulai Usaha / Bisnis, Hanya Perlu 3M :

Motivasi,
Mindset (ide)
dan
Make it / Just Do IT

Sekali Lagi, Ingatlah:

Tingkatkan Hasrat Berwirausaha Anda sebagaimana Hasrat Anda Saat Jatuh Cinta Pertama

“Kalau Anda menginginkan perubahan kecil dalam hidup, ubahlah perilaku Anda. Tetapi bila Anda menginginkan perubahan yang besar dan mendasar, ubahlah pola pikir Anda.”
– Stephen Covey

Jadi saran saya, buat yang belum kerja atau masih mencari kerja, coba deh kenapa kita tidak berfikir untuk membuat lapangan kerja sendiri. dari yang kecil aja, dengan modal yang kecil, toh kalau kita fokus dan tekun, insyallah usaha tersebut maju, dan bukan tidak mungkin kita malah mencari orang untuk dipekerjakan.

Diskusi

2 thoughts on “Owner’s Diary.

  1. salam kenal dari Bandung sob! sukses dengan blogmu yah.

    http://annunaki.wordpress.com
    http://www.rahasiaotak.com

    Posted by Red | November 29, 2009, 5:26 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 9 pengikut lainnya

Alexa Rate

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 9 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: