/////
you're reading...
THE WISDOM

Wisdom dari Muhammad Yunus.


Beliau prihatin dengan kemiskinan yang sangat merata di seluruh raakyat bangladesh. Dia berpikir bagaimana dapat membantu mereka yang terjerat kemiskinan, kemiskinan yang seakan tak bisa lepas dari mereka, terus menjerat. Selama ini dia di amerika larut dalam kepentingan diri sendiri dan kapitalisme. Kemudian mulailah dia membantu, mengupayakan apa yang bisa dia lakukan untuk bangsa dan negaranya agar keluar dari jerat kemiskinan. Dalam membantu rakyat miskin, “Saya tidak menggunakan pola pendekatan elang, melihat jauh dari ketinggian di atas awan, namun saya lebih senang menggunakan pola cacing, melihat dari dekat orang-orang miskin itu, mendengar suaranya, mencium baunya.” Sehingga dia bisa menentukan pilihan apa yang tepat untuk membantu rakyat dan negaranya. Maka dari itu dia mendirikan grameen bank, bank kaum papa.

Pola M.Yunus bisa diikuti oleh kandidat presiden kita kelak, yang mana pendekatan secara personal lebih diapresiasi oleh rakyat. Kedekatan dari calon pemimpinnya, salam hangat dari calon pemimpinnya membuat rakyat sangat simpatik. karena apa? karena rakyat melihat elite politik itu sibuk bergelut dengan dunianya, jauh diatas langit, diawang-awang tak terjangkau oleh rakyat.

Puluhan miliar iklan tidak akan efektif, lebih baik iklan itu digunakan untuk bazar murah, baksos, puskesmas gratis, imunisasi gratis. Hal itu bisa dilakukan secara berkala dan besar-besaran hingga tereskpos media. Jadi rakyat akan tau sendiri lewat berita, karena rakyat menengah kebawah lebih senang nonton berita ketimbang sinetron.

About Chras D. S.

I wanna be A good writer . . .

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 9 pengikut lainnya

Alexa Rate

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 9 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: