/////
you're reading...
Artikel., Motivasi

Renungan Kehidupan


oleh: Chras Dini Sabewa.

ketika manusia dihidupkan, seuntas senyum mencuat dan kemudian kebahagiaanlah yang dicari seluruh umat manusia. Kemudian beranjak, manusia makan untuk mengurangi rasa lapar lalu kemudian bahagia, mereka menciptakan uang dan mencari emas dan minyak untuk membeli kebahagiaan pula. Ketika dikemudian hari mereka menyadari bahwa uang pulalah yang bisa merenggut kebahagiaannya dan keluarganya.

hidup adalah ‘adanya raga dan ruh’ dan kebahagiaan adalah apa yang dapat menyambung hidup, agar ruh tak berpisah dari raga.

namun apakah kehidupan selalu identik dengan kebahagiaan?

ketika merenung saya selalu mendapat sebuah pemikiran baru yang hendak bisa dibagikan adalah renungan tentang dunia dan kehidupan karena pikiran saya cenderung berpikiran global bukan lokal. letusan perenungan ini mungkin banyak sedikit sulit dimengerti, saya tidak asal menulis disini cuma belum dijabarkan.

ketika disuatu akhir apa yang selama ini manusia kuasai untuk menciptakan kabahagian, uang, emas, minyak-itulah yang akan pula membuat manusia menangis dan kebohongan terjadi dimana-mana.

CDS

About Chras D. S.

I wanna be A good writer . . .

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 9 pengikut lainnya

Alexa Rate

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 9 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: